Kuliner Surabaya


Haiiii...im so excited because now i have new blog yeyyyyyy
Hari ini, aku mau bahas apasih Hobby itu ? mungkin disini ada yang sama hobby nya kayak aku. Angkat tangan deh haha
If you know me, hmm aku suka banget sama namanya makan. Kalian yang kenal aku pasti udah tau, kalau aku sering makan banyak tapi aku ga gendut hahaha. Hayoo disini siapa yang makan terus, tapi ga gendut-gendut wkwk. 
Makanan yang aku suka banyak banget pokoknya bercitra rasa pedas yah. 
(Ya iyalah pedas enak banget dan pasti bikin nagih + keringetan)
Mumpung bahas makanan nih. Aku kan tinggal di kota Surabaya, seperti yang kalian tahu Surabaya itu dijulukin apa hayoo, Kota Kuliner ya kan. 
Hmm, ga salah sih namanya Kota Kuliner, abis makanannya enak-enak semua sih, siapa sih yang ga suka makan di Kota Surabaya ini, comment deh, nanti aku ajak makan-makan yang enak wkkw.
Aku mau share sedikit tentang makanan yang famous di Surabaya kali ini. 
Yang pertama kalian pasti udah tahu, kalau di Surabaya ada yang namanya Cincau Station, yang ke GM, GC, TP pasti pernah, kalau kalian penjelajah kuliner, dimanapun kalian makan apa, pasti minumnya Cincau Station wkwk. Cincau Station ini katanya nih, minuman ini asli dari Surabaya, hanya ada di Surabaya. Tapi gak tau yah kalau di Kota lain mungkin ada, bisa comment. 
Next, yang kedua ada Soto Tapak Siring , yaaah ini soto daging khas Madura, tapi hmm enak nya itu bikin nagih. Rasa kuah soto yang khas dan di tambah minuman es jeruk dan di lengkapi dengan kerupuk putih. Rasanya manknyus sampai i membuat lidah bergoyang ( dadi luwe aku wkwk). Soto ini letaknya di dekat Unair Kampus A , depannya Zanggrandi cafe. Pokoknya yang belum coba soto Tapak Siring, yuk monggo mampir , ga bakal nyesel deh. Ciuss
Yang Ketiga, Bakso Perdana, thats my favorite food. Siapa sih yang gak tahu bakso perdana, hayo hayo. Bakso perdana ini letaknya di belakang SMA 17 Surabaya, Rungkut. Bakso perdana ini memiliki cita rasa yang khas daripada bakso-bakso yang lainnya. Bakso perdana ini terkenal super pedas. Cobain deh. Bakso ini juga unik, karena mempunyai macam-macam kreasi bakso (bakso jagung, bakso manis, bakso urat, banyak deh pokoknya). Yang bikin enak lagi gorengannya haduh rasanya itu tidak bisa di jelaskan dengan kata-kata.  Gorengan ini nih yang paling cepet habis. Kalau sore kesana dan pas hari sekolah pasti deh, gorengan pun habis, jadi nya gak kebagian deh. 
Next, yang terakhir, Mie Ayam Yakaya. haha, anak rungkut pasti tau nih. Makanan enak dan murah. Mie ayam ini terkenal banget dari aku SMP udah terkenal hmm, laris banget yah. Mie Ayam ini ga usah diragukan lagi deh. Kuah, ayamnya, sambalnya , bikin pas di hati. 
Sebenarnya masih banyak lagi sih makanan enak di Surabaya. Tapi itu dulu yah. Next bakal aku review tentang makanan hits Surabaya. Mungkin yang hobby nya sama kayak aku , doyan makan , bisa comment gimana sih tentang ke empat makanan itu menurut kalian. Thank You and See You ^^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

GitaSav ? Who is she

Review Emina Green Tea Latte Mask - random#1

Kalap Belanja di Miniso Japan